Jumat, 06 April 2012

Nissan Juke R Versus Nissan GT-R, Menang Mana?

London - Ingat Nissan Juke R? Mobil ini adalah mobil konsep yang mengambil platform dari Nissan Juke tapi mengaplikasi mesin gila dari Nissan GT-R. Dan baru-baru ini, Nissan Juke R diadu dengan saudara kandungnya itu, siapa lagi kalau bukan Nissan GT-R sendiri. Bagaimana hasilnya?

Seperti pernah diberitakan detikOto, Nissan Juke R adalah mobil konsep Nissan Juke versi sport.

Desain tubuh mobil ini tampak banyak memiliki perbedaan dibanding model standarnya. Hal itu bisa dilihat dari desain bumper, side skirt hingga spoiler yang terdapat di mobil yang hanya akan dibuat 2 unit tersebut. 1 Juke R dengan setir kanan dan 1 Juke R dengan setir kiri.

Nissan Juke R ini lahir dengan sokongan mesin V6 dengan twin-turbo yang berkapasitas 3.8 liter berkekuatan 485 hp. Mesin ini merupakan mesin Nissan GT-R. Selain mesin tersebut, tercatat suspensi dan transmisi yang ada di Nissan Juke R adalah milik Nissan GT-R.

Sementara Nissan GT-R model tahun 2013 merupakan mobil sport yang mengusung mesin sama dengan Nissan Juke R. Tapi untuk model tahun 2013 ini ada beberapa penyempurnaan yang diberikan. Misalnya saja, kini tenaga Nissan GT-R telah menjadi 545 hp naik dari kekuatan model tahun 2012.

Pertarungan pun dimulai, pada pengetesan yang dilakukan oleh Auto Express tersebut tampak kemampuan bermanuver kedua mobil Jepang tersebut di lintasan balap.

Nissan GT-R tampak memiliki kekuatan yang besar. Saking besarnya, si test driver sampai beberapa kali melakukan koreksi ketika melahap tikungan.

Sementara Nissan Juke R tampil lebih smooth dan stabil meski ketika tikungan tampak sedikit under steer.

Dan hasilnya, dengan tubuh yang 'lebih tidak aerodinamis' dibanding GT-R dengan kekuatan mesin yang lebih kecil, Nissan Juke R ternyata masih mampu melawan sang kakak.

Pada pengetesan ini Nissan GT-R tampil sebagai pemenang dengan catatan waktu 1 menit 5,8 detik. Sementara Nissan Juke R tercatat 1 menit 7,1 detik atau kurang dari 2 detik saja.

Padahal sebelumnya Juke R juga sudah mempecundangi Ferrari, Lamborghini dan Mercy.


Sumber: http://oto.detik.com/read/2012/03/24/063236/1875277/1207/nissan-juke-r-versus-nissan-gt-r-menang-mana


================================
Galih Hendra Yudinata
NISSAN Jember
Call/SMS: 0819 1333 3322 / 0331 788 8899
Twitter: @GalihOtomotif
================================


Tidak ada komentar:

Posting Komentar