Minggu, 20 Mei 2012

Nissan Juke-R Dijual Rp 5,4 Miliar


Oleh: Syubhan Akib - detikOto

img
Jakarta - Kabar mengenai produksi mobil monster Nissan Juke-R sudah dihembuskan sendiri oleh Nissan. Tapi berapa kira-kira harga jual mobil ini kelak? Rp 300 juta, Rp 400 juta, Rp 500 juta atau bahkan Rp 1 miliar? Ternyata semua itu salah. Karena Nissan dikabarkan akan membanderol Juke-R di angka Rp 5,4 miliar.

Nissan Juke-R yang akan di dorong oleh mesin mobil sport Nissan GT-R ini memang sudah memikat perhatian banyak orang setelah penampilannya di beberapa kesempatan.

Belum lama ini, Nissan mengumumkan bahwa mereka tidak hanya akan menjadikan Nissan Juke-R sebagai mobil konsep semata, tapi juga akan memproduksinya untuk di jual meski dalam jumlah yang terbatas.

"Kami akan membuat Juke-R tersedia untuk pelanggan di mana saja di dunia yang dibuat sesuai pesanan. Hal ini dimaksudkan untuk kolektor serius dan investor yang ingin memiliki sebuah proyek inovatif yang hanya akan dibuat dalam angka yang sangat kecil angka," ungkap Vice President Nissan Americas David P. Reuter seperti detikOto kutip dari Inside Line.

Untuk harganya, Reuter membocorkan kalau harga mobil unik ini akan berada di bawah US$ 600.000 atau berada di sekitar angka US$ 590.000 atau sekitar Rp 5,4 miliar.

Namun apakah dengan harga semahal itu Nissan Juke-R ini tidak akan laku? Ternyata tidak. Sebab mobil Jepang yang dibuat di Inggris ini ternyata sudah dipesan dan akan segera dikirim ke pemesannya pada musim panas termasuk untuk salah satu pemesan pertamanya yang berada di Dubai.

Nissan Juke-R sendiri diperkuat dengan mesin kapasitas 3.800 cc twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga 545 bhp. Crossover super tersebut sendiri sungguh berbeda dari Juke standar dimana mobil tersebut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan AWD.

Nissan Juke-R sudah tersemat aura balap yang menggunakan drivetrain dan casis MY12 GT-R. Nantinya Nissan akan membuatkan dua versi Nissan Juke-R yakni Juke-R setir kiri dan kanan dengan interior yang kaya nuansa balap.

Penampilannya bertambah aduhai dengan body kit dan pelek 20 inci hasil racikan spesialis motorsport, RML dengan masukan dari Nissan Technical Centre untuk Eropa yang berada di Cranfield, Bedfordshire.
Sumber: www.oto.detik.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar